Langsung ke konten utama

nikmat membawa sengsara

lama juga nggak ngepost yaaa
kenapa nikmat membawa sengsara? puanjang ceritanya, nggak tau nyambung apa kagak. let's begin 
jeng jeeeeengggg #backsound lebay

dikarenakan Sumber Daya Teknolohi di rumah saya kurang memadai, jadilah gue minjem laptop punya sodara. sapa tau bisa numpang onlen gratisan #watdezig! diniatin dari rumah jam 3 siang, jadi nyampe rumah sodara bisa langsung ngegarap tugas java yang bikin anak sekelas kelabakan. tapi berbuhung ada tragedi yang cukup bikin deg-deg ser jadi acara naik busnya diundur. tragedi apa? pada penasaran kan? hayo ngakuuuuuu :D (apadeh gue -_-) dompet kakakku ilang! nggak tau deh kok bisa ngilang. padahal itu dompet ada di tas, ruangan pun terkunci. udah ah, ntar bahasnya di postingan selanjutnya, itupun kalo gue niat.
sesampainya di rumah sodara gue langsung utarain alasan, maksud dan tujuan gue main ke situ, and what the answer? kalo mau nyalain laptop berarti kudu mati semua, mejikjer, kulkas, tivi, plus beberapa lampu. gatau kenapa bisa gini, padahal listriknya sama aja kaya di rumah gue. sama-sama 450watt --a
yasudahlah, pokoknya setelah beberapa hari gue ngedemprok disitu, CUMA SATU tugas yang kelar. yah, gue kan nggak tega kalo tiap gue make tuh laptop semua alt elektronik pada mati, bisa anjlok nanti kalo alat-alatnya pada melek semua.
singkat cerita, gue nyerah buat pinjem laptop sodara, nggak tega gue :(( gue putusin buat pulang, tapi hujan di sore hari menghentikan langkah kaki yang tengah merindukan kasih sayang bunda #ceileeee
buat menghibur diri, sodara gue ngajakin makan pempek di komplek deket rumah. tapi apa daya hendak dikata, hujan mengguyur sampai jam 8 malam. dengan perut yang demo, gue tarik-tarik tuh kaki sodara gue yang lagi sibuk ngentry nilai mahasiswa 3:) entah kenapa malam itu nggak niat samasekali buat makan pempek, akhirnya diputuskan buat beli mi ayam yang katanya enak. dibawah guyuran hujan kami berjalan dengan membawa payung. untung sodara gue cewek, kalo enggak mungkin uda kaya orang pacaran :P
malem itu kami jalan cukup jauh, dan sodara gue nggak berhenti ngeluh. dan akhirnya kami berganti keputusan, buat makan malam beli kebab aja. mana kenyang :( di lokasi operator kebab nggak sengaja sodara gue liat gerobak mi ayam ceker, mendadak galau mau milih kebab atau mi ayam. setelah memilih dan memilah, akhirnya diputudken buat beli 1 kebab dan 1 mi ayam. operator mi ayamnya ngeseli, lemot, lelet dan kata-kata lain yang menggambarkan proses yang amat sangat lama. singkat cerita kami balik ke rumah demi menkmati barang yang telah kami beli. and yang bikin gue tambah mangkel sama operator mi ayan, itu mi ayam nggak ada rasa mi ayamnya sedikitpun. %!#!$^*(*$^%# 
esoknya sodara gue ngajakin pergi ke salah satu mall, tapi sebelumnya gue mesti ngikut dia ke kampus buat ngliatin gladi bersih pelepasan mahasiswa. singkat cerita (gue males nulis banyak-banyak) gue sama sodara gue tiba di mall, sebenernya sih gue agak males kalo kesini, kecuali kalo diajak makan. gue bukan tipe cewek yang hobi ngabisin duit demi fashion macam baju, tas dan sebagainya. lumayan lama sodara gue milih-milih ini itu, tapi pada akhirnya nggak ada yang dibeli -_-"
dengan wajah memelas gue minta sodara gue buat beli maka, soalnya perut gue uda demo minta haknya. kita putusin masuk KFC, pesen paket yang dapet CD, mumpung ditraktir :P waktu lagi pesen gue denger ada suara mirip sodara gue yang lain, pas dicek ternyata bener. jadilah kita makan bareng di satu meja. 
Selesai makan kami berkamsud buat pulang, tapi apa daya hendak dikata, hujan angin yang cukup bikin deg-deg serr nahan kami buat pulang T_T karena ujannya nggak berenti juga diniatkan dalam hati buat nerobos ujan demi kembali ke rumah, tapi eh tapi petirnya bikin kami cuma bisa berdiri di teras #apasihnamanya. mau masuk males, diluar juga dingin. lagi asik-asiknya kedinginan datanglah 2 ekor banci dengan pakaian yang uda kalian pahami bentuknya, nyeruduk orang-orang yang lagi sama-sama nunggu si hujan berenti. 
jadi juga nerobos ujan malem-malem, dengan kondisi basah kuyup kami sampadi rumah. sekian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Aplikasi Ticker Dengan Sun Wireless Toolkit

Dalam rangka memenuhi kewajiban saya kepada Bapak Dosen, disini saya akan menjelaskan langkah-langkah pembuatan Aplikasi Ticker dengan Sun Wireless Toolkit. Yang belum punya aplikasinya silakan download, search aja di mbah google, buanyak kok. Tapi sebelumnya instal dulu jdk-nya (Java Development Kit), kalo nggak diinstal dulu, ane jamin kagak bakalan bisa itu WTK dipake  1. Buka Aplikasinya, bisa melalui Start Menu > All Programs > Sun Java Wireless Toolkit Ataupun double klik di icon Wireless Toolkit  2. Next, kita akan diperlihatkan penampakan-interface maksud ane- dari Wireless Toolkit (wtk) sebagai berikut  Kalo udah gimana lagi Sist? Kalo udah Klik New Project, trus isiin Nama Project sama MIDlet Class Name-nya, disini ane kasih namaprojectnya Tugas PBO2, dengan MIDlet Class Name AplikasiTicker Kalo udah, klik Create Project, maka akan muncul Setting Project WTK  Klik OK, lalu akan muncul tampilan yang menandakan project kita berhasil dibuat   Lihat

Sebuah Pelajaran

Namanya Muhammad, aku mengenalnya di bus saat pulang ke kampung halamanku beberapa tahun yang lalu. Umurnya tak jauh berbeda denganku. saat di bus ku lihat dia menoleh kesana kemari tampak kebingungan, tidak mungkin dia kebingungan mencari tempat duduk. sudah jelas dia berada di sebelah kursi di sampingku yang masih kosong. Kondektur bis sempat menegurnya karena menghalangi penumpang yang meringsek maju ke depan, bis itu telah penuh sesak. setelah bis mulai berjalan , ia barulah bisa duduk dengan tenang. tak sengaja aku melihat kartu pelajarnya yang dilubangi untuk dijadikan gantungan kunci, disitu tertera namanya Muhammad, siswa asal Pekalongan. sepanjang perjalanan aku melihat ke luar jendela, rassanya risih melihat kondisi bus yang penuh sesak. sesaat aku menoleh kepada penumpang disampingku, apa yang dia lakukan membuatku tercengang. Dia SHOLAT! dengan kondisi bus yang penuh sesak dia yang duduk di sebelahku melakukan gerakan sholat, waktu itu masuk waktu Ashar. dengan tenangnya di