Langsung ke konten utama

Flashback, Kompilasi 2013 hingga kini

Hi~~~
Kangen sama saya? Enggak?
Yah sayang sekali, padahal beberapa waktu terakhir ini banyak yang bilang saya ngangenin =)) itu modus 

Iya, lama banget emang ini blog vakum, sampe sekalinya masuk banyak sarang laba-laba, debu udah bisa buat gantiin semen, dan banyak tunawisma (baca:spammer) tidur di emperan blog saya...
Oke, bahas apa dulu?

2013~~
Di tahun itu Alhamdulillah saya lulus dari kampus saya tercinta, Politeknik Harapan Bersama Tegal peres 
Di tahun 2013 pula saya resmi menyandang gelar pengangguran Ahli Madya, entah apalah itu. saya sendiri ngerasa belom bisa apa-apa :'( *sedih*
Mulai 2013 juga saya sibuk sama yang namanya olshop, yah itung-itung cari duid buat jajan, tau sendiri kan saya paling gak bisa kalo gak ngemil, meski begitu saya masih kurus :D

Di 2013 juga saya pertama kalinya punya smartphone, ihiiiir
Meski bukan barang baru, ini hape pertama dari gaji saya bantu temen promosiin game dia. hahahah


2014~~

Saya lupa berapa banyak tangis dan tawa di tahun itu *ciee*
Kalo ga salah ingat sih itu tahun pertama dikukuhkan sebagai Relawan TIK Indonesia (cabang) Pemalang :p
Lalu kegiatan pertama kami adalah terjun di desa-desa buat "memajukan IT Desa", bahasa sederhananya itu. Yah memang meski di jaman serba canggih, mau makan aja tinggal sentuh pencet sebentar, trus tinggal bayar baru deh bisa makan, beberapa pelayanan di desa masih pake cara manual.
Beruntunglah saya bersama dengan orang-orang yang beriman   kompeten di bidangnya. Sehingga masalah yang timbul bukan jadi halangan yang begitu berarti. Selama di desa, nggak jarang kami menginap, di aula balai desa atau di tempat yang memang disediakan buat bobo syantieq.
Di 2014 pula saya mengenal komunitas Grombyang OS, selanjutnya skip ya. liat aja di google. eheheh


2015~~

Banyak kejadian lucu, dari nginep di desa di kaki gunung slamet, saking dinginnya gak pada mandi, kecuali saya :p
Sampe *uhuk* jatuh cinta lagi dengan senior yang bikin saya nyaman . cieeee
Endingnya putus di akhir tahun, gara-gara gedein ego masing-masing.
Di 2015 pertama kalinya ikut Festival TIK di Bandung, dan ada kenangan yang memang sengaja tertinggal disana.

Emang ya, hidup itu simple, gengsinya yang bikin susah 




2016~~~

Awal Maret 2016 diterima kerja di salah satu instansi pelayanan publik, setelah sebelumnya tes di Semarang dan menikmati drama ban pecah sebelum sampai tempat tes. Sakit seminggu sebelum pengumuman, dan ditampol sama emak waktu ngasih tau kalo aku lulus ujian dan diterima. hehehe
Sebagai anak baru, sedikit bikin kasus. gak gede-gede amat, cuma kalo orang tau ya mungkin melongo. Orang-orang baru dengan berbagai karakter dan latar belakang, membiasakan diri buat lebih banyak diam daripada kena masalah. tapi emang dasar saya petakilan, mana bisa diem aja, ye kan?
Gajian? Beli skincare lah, muka udah lama gak dimanjain pake skincare yang sedikit agak mahal. buluk bener ini mukaa yaelaaaa

Pertengahan Agustus saya dipindah ke ruangan lain, awalnya mungkin agak kecewa. tapi siapa yang tau kalo saya bakalan betah di tempat baru? pressurenya beda, iklimnya beda, "hawa" nya beda. dan alhamdulillah jadi lebih subur di ruangan baru, berat badan naik 2 kilo jadi 46.

Di 2016 Festival TIK digelar di Jogjakarta. Satu kota lagi setelah Bandung yang kenangannya sengaja   tertinggal. Ketemu rekan-rekan dari jauh, sampe keteu temen lama jaman bikin Komunitas Pengguna Linux Indonesia Pemalang. Jangan dicari, itu udah bubar. ehehehe

Awal November dapat keponakan baru, cowok. Sekarang sih udah bisa ngoceh "itcuuu tatut, yaaa jatuh" begitu diulang-ulang. susah kali ajarin dia bilang "Maaakciiiii"



2017~~
Apa ya? Selain perpanjangan kotrak di tempat kerja, rasanya biasa, ngga terlalu spesial.
Oooh, laptop baru. Dapet ngutang di koperasi, dan potong gaji. Keinginan buat beli skincare direm dulu. Meski banyak yang bilang "Kok cantikan sekarang?" padahal harusnya "kok gantengan?"

2017 bos yang lama dipindah, dapat bos baru. Orangnya nyentrik, friendly, humble, welcome sama orang baru. saya jadi gak kaku, gak ragu kalo mau minta duit laporan.
2017 juga mulai punya dendam kesumat *halah* sama satu mahluk pria yang rasanya ingin kubalurkan lem gajah di mulutnya biar nggak nyinyirin orang melulu.
Di tahun ini juga aku memberanikan diri untuk berperang dengan sesosok mahluk bernama pelakor.

November lalu, satu dari paman terbaik pergi ke pangkuan Ilahi. Kaget juga karena umur bisa dibilang masih muda. Namun mengingat penyakitnya yang cukup kronis, sudah tentu Allah beri keputusan yang terbaik. Ntah kenapa orang baik seringnya dipanggil lebih dahulu,  berasa belum siap.

Akhir 2017 ku memutuskan untuk merestart kembali suasana hati, dan terpilihlah Bandung sebagai kota yang ku kunjungi selama 3hari. Mumpung long weekend
Di Bandung, hari pertama adalah pengalaman kayak tunawisma. Why? Temen yang bilang mau jemput ternyata belom bangun, dan travel sampai di tkp jam 5 pagi. eheheh
Dilanjut dengan acara kuliner, mampir tempat temen sana sini, dan ngopi di dataran tinggi bareng temen-temen RTIK. sayangnya gak sama suamik, yaiya gue belom merit. Itu first relationship goals pertama saya btw.

Lalu di akhir Desember, kedatangan teman dari jauh, masih RTIK juga, jalan-jalan di sekitaran Pemalang bagian selatan, dataran tinggi lagi. ehehehe


2018~~~
Januari, satu dari teman jaman sekolah sekaligus rekan kerja merit dan ngintil suaminya di luar kota.
Januari pula ku mendapat cerita versi lengkap di kisah melawan pelakor. Kepo? tanya langsung aja. Asal berani bayar  sama yang bersangkutan.
Januari pula kontrak diperpanjang, kedatangan mahluk-mahluk baru di ruangan.

Februari, apa ya? kayaknya ga ada yang spesial. Rutinitas kantor masih sama, kecuali bagian proyek pak presiden yang kekeuh pegawai kantor ga boleh tidur. jangan diseriusin, nanti cepet tua

Maret, mulai hectic sama tambahan pekerjaan. Noblem, selama bisa kerjasama. Tapi ya namanya manusia, rasa bosan selalu ada. Apesnya, kalo pas saya lagi hectic dan ada yang mendadak bosen, yaudah maklum dan capek hati sendiri.
akhir maret bos yang baru 10bulan mutasi ke kota lain, dapat bos baru lagi. Gak se"rame" bos lama yang bikin ruangan full music, bos baru pembawaannya lebih tenang berwibawa, kalem. Mau joget-joget jadi pekewuh .

April? Masih intens komunikasi lagi sama kawan lama. Adek sepupu nikah duluan. Seriously saya nggak masalah. Setiap orang punya alasan masing-masing, toh jodoh sudah diatur. Saya masih berdoa biar target tahun ini tercapai.




Apalagi ya? banyak sih sebenernya, cuma kadang males ngetik. Padahal ide lagi bagus-bagusnya. Malah milih molor sama bantal guling

See you on
ah sudahlah
sampai jumpa di post berikutnya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Aplikasi Ticker Dengan Sun Wireless Toolkit

Dalam rangka memenuhi kewajiban saya kepada Bapak Dosen, disini saya akan menjelaskan langkah-langkah pembuatan Aplikasi Ticker dengan Sun Wireless Toolkit. Yang belum punya aplikasinya silakan download, search aja di mbah google, buanyak kok. Tapi sebelumnya instal dulu jdk-nya (Java Development Kit), kalo nggak diinstal dulu, ane jamin kagak bakalan bisa itu WTK dipake  1. Buka Aplikasinya, bisa melalui Start Menu > All Programs > Sun Java Wireless Toolkit Ataupun double klik di icon Wireless Toolkit  2. Next, kita akan diperlihatkan penampakan-interface maksud ane- dari Wireless Toolkit (wtk) sebagai berikut  Kalo udah gimana lagi Sist? Kalo udah Klik New Project, trus isiin Nama Project sama MIDlet Class Name-nya, disini ane kasih namaprojectnya Tugas PBO2, dengan MIDlet Class Name AplikasiTicker Kalo udah, klik Create Project, maka akan muncul Setting Project WTK  Klik OK, lalu akan muncul tampilan yang menandakan project kita berhasil dibuat   Lihat

Valakor, Pesaing Valak yang Tak Kalah Horor

"Tak apalah dibilang jelek, pokokmen ndak nyolek-nyolek suami orang" , begitu kata temanku yang sudah berkeluarga Fenomena pelakor memang lagi trend. nambah lagi satu musim di Indonesia, musim pelakor 🤣 Dari beberapa kasus korban pelakor yang berseliweran di social media, motif pelakor itu macem-macem 🤔. Ada yang motifnya kurang perhatian, ada yang motifnya materi, ada juga yang motifnya hobi (lha hobi kok ngerebut laki orang mbak? masih mending saya hobine molor alias tidur😪)

SMS Gateway dengan Wammu di Ubuntu 10.04

Sebenernya ini iseng, asli iseng. SMS Gateway yang saya buat GUInya pake Kalkun, bukan Wammu. Artikel ini juga disuruh dibuat, kalo nggak disuruh ya nggak saya buat :p Oke, balik ke topik utama. Apa itu Wammu? Wammu  is a program to manage data in your cell phone such as contacts, calendar or messages. It is built on  Gammu library , which provides abstraction layer to work with different cell phones from different vendors (including Nokia, Sony-Ericsson, Motorola, Samsung, Siemens, Huawei and others). terjemahin sendiri :p Nah, sekarang step by step instalasi wammunya dulu :D mulai dari Gammu dulu yah, buat koneksikan si wammu sama modem/telepon :D 1. Install gammu dulu yah $ sudo apt-get install gammu gammu-smsd  2. Cari port yang digunakan modem $ sudo ls /dev/ttyUS* tuh, yang di pojokan kiri bawah. port yang dipake modem saya :D 3. Konfigurasi Gammu dulu $ sudo gammu-config untuk jenis port bisa cek  disini